RSS Feed

Story

Aku terkejut ketika mendapati tulisanku hilang. Bagai di tiup angin, semua kertas yang sudah aku tulis susah payah lenyap. Dan di saat itulah aku tersadar bahwa sebuah cerita memang harus di tiup sebuah angin. Bukan untuk di hilangkan namun untuk di bagi bersama orang lain.

Readers, saya ingin bertanya. Bagaimana kabar cerita kalian? Apakah mempunyai sebuah jalan yang indah, lancar, atau susah dalam proses pengerjaannya? Lalu apa yang kalian lakukan setelah tulisan itu selesai di buat? Apa di simpan hingga suatu saat hilang? Atau ingin menyebarkannya? Jika itu saya, saya akan menyebarkannya walaupun sekedar coretan kefrustasian ataupun tulisan yang menurut saya sendiri cukup membanggakan. Inilah saya dalam page story untuk menyebarkan cerita saya. Anggap saja sinopsis? Mari membaca.

Awal menulis sebuah series yang cukup panjang berjudul The One. Tokohnya adalah original chara yang saya miliki hingga suatu saat ada bagian yang hilang dan saya menangis. Dan ketika saya menemukannya beberapa hari yang lalu saya memutuskan mensharenya dalam bentuk fanfiction.

Synopsis : Han Goonghwa adalah seorang gadis yang kehilangan ingatan pada usia belia. Ibunya meninggal dan ayahnya menghilang. Ia selama ini tinggal bersama keluarga adik ibunya, Han Doongwu. Pada usianya yang ke-17, untuk pertama kalinya ia mendapat surat dari seseorang dan ia bingung dari siapa surat itu di kirimkan. Surat yang berjenis perkamen itu membawanya ke dunia yang sebenarnya. Dunia orangtuanya. Dunia yang selama ini Goonghwa anggap konyol dan itulah dunia fiksi semacam harry potter, vampires, dan fairy tale. Di dunia itu terdapat 5 kekuatan besar, dan mereka saling memusnahkan satu sama lain termasuk mengincar yeoja itu yang ternyata satu-satunya makhluk yang tidak bisa dikalahkan. Di dunia itu pula yeoja bertemu para pangeran ipswich  dan putri palvier yang akan selalu melindungi yeoja itu. Dan di dalam dunia itu pula Goonghwa mulai mencari identitas aslinya.

Sesudah saya merombak ulang blog saya yang sudah lama tidak terurus ini. Saya mencoba membuat sebuah series fiction dan hasilnya membuat saya berkata LUMAYAN.

Synopsis : Ajeng mempunyai sebuah program pertukaran pelajar selama satu tahun di Korea Selatan. Ia sudah berada di korea selama enam bulan dan pada saat itu ia bertemu seorang namja yang menolongnya beberapa kali. Dan di saat bersamaan ia bertemu dengan seorang putra mahkota yang menurutnya tidak pantas menjadi calon raja karena kelakuannya ia tidak sesuai atitut. Ketika ada sebuah kejadian dimana Ajeng mengetahui bahwa namja yang menolongnya adalah seorang pangeran dan merupakan adik tiri putra mahkota ia pernah beranggapan bahwa yang sepantasnya berada di posisi itu adalah namja yang menolongnya itu. Konflik pun terjadi. Apalagi ketika semuanya mengetahui kalau Ajeng juga seorang putri mahkota dari kerajaan lain.

Saya berusaha membuat ficlet namun hasilnya oneshoot. Dan hasilnya menurut saya feel bad. Namun saya menyukainya ^^

Synopsis : Ini bercerita tentang seorang gadis yang membenci tingkah laku semene-mena seorang murid pindahan asal Korea Selatan. Sampai akhirnya ada suatu kejadian yang membuat keduanya sering bersama. Entah mengapa orangtua gadis itu mempercayakan gadis itu pada murid pindahan dan hal itu membuat gadis itu marah.

Saya akan mengupdate page ini lagi ketika saya siap mempublishkan karya saya yang lainnya. #deepbow

Saya suka menulis namun saya lebih menyukai rumus matematika dan unsur periodik kimia. Sampai berjumpa di lain page. Salam penuh CINTA, JQ – Han Hye Ma.

3 responses »

  1. Hi!
    Ceritanya terdampar kemari saat sedang mencari info tentang novel fanfiction yang berjudul 2050, dulu sempat melihatnya di Gramed. Tahukah kamu mengenai itu?
    Maaf ya pertanyaannya di luar topik.. hehe.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s