RSS Feed

Memahami Hidup Berawal Dari Mimpi.

Sebelum saya bercerita, saya akan menghela nafas sejenak dan berusaha berpikir jernih. Aku mempunyai cerita. Itu adalah hal yang saya ingin sampaikan.

Ini hanya sekedar sharing pengalaman. Saya seorang pelajar. Hidup selalu berkumpul dengan rumus dan pemahaman biologi. Hidup saya terkesan membosankan dan terkesan berat. Dan hal itu mempengaruhi psikis saya.

Saya sering sakit dan itu penyebab psikis saya yang begitu lelah dengan rutinitas harian. Pernah suatu ketika saya menjalani rawat jalan di salah satu dokter yang belum pernah saya meminta perawatan di sana. Dokter tersebut selain ahli dalam dunia kedokteran. Beliau juga ahli dalam bidang psikologis.

Dari beliaulah saya tahu bahwa selama ini saya sakit, itu karena psikis saya yang terlalu lelah dan hal itu membuat saya menjadi lemah. Beliau pernah berkata dengan nada becanda,

‘Hidup kok sakit-sakitan terus, enjoy aja. Kalau sakit terus kapan akan senangnya.’

Dari sanalah saya sadar dan saya mencoba untuk merubah kehidupan saya, yang dahulunya selalu belajar dan sampai lupa makan. Sekarang saya coba untuk lebih enjoy dan berusaha selalu bahagia.

Kembali pada topik di atas. Saya mempunyai mimpi menjadi seorang dosen matematika. Itu mimpi saya dari SMP. Namun seiring berjalannya waktu saya menjadi bingung untuk menentukan cita-cita. Kadang saya ingin berniat menjadi dokter, scientist, ahli gizi, tekhnologi pangan, bussines-woman, ahli tanah, dan banyak hal yang coba saya pikirkan.

Namun ketika saya merenung. Saya berniat hidup berawal dari menulis. Bukan dalam hal Make Money from Online Blog, tapi ini lebih kepada cita-cita menjadi seorang penulis. Mulai dari sanalah saya memulai aktifitas blogging. Berawal di Blogger, nangsang di Joomla dan berakhir di WordPress.

Saya menyukai dunia menulis dari kecil. Ingat! ‘Menulis dan bukan Mengetik’. Saya mempunyai banyak buku yang isinya corat-coret tulisan gak penting yang mulai dari cerita sampai lyrics lagu kesukaan saya. Puisi juga kadang nyempil dan gak teratur.

Saya suka menulis dan memahami hidup dari mimpi menjadi penulis.

Coba baca baik-baik dari awal dan coba tebak pesan klise dari saya. Intinya saya mencoba berbicara mengenai hidup kita.

Saya hidup dengan keterbatasan berupa fisik yang lemah terhadap hal-hal psikis yang menjadikan saya sakit berminggu-minggu. Saya mencoba bangkit untuk menjadi anak yang relevan dan relatif dalam berbagai kemungkinan untuk sekedar enjoy.

Hidup bukan sekedar makan dan mengurusi diri sendiri. Hidup itu suatu proses. Dan saya berusaha hidup dan memahaminya dari sebuah mimpi kecil menjadi seorang penulis yang mampu membuat tulisan yang bermakna bagi para pembaca.

Akhir kata, sampaikan hidup lewat sebuah mimpi. Dan pada akhirnya ia akan menuntunmu ke dunia yang kau inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s