RSS Feed

[Trivia] Curhat  + Pengumuman Jadwal Tetap Tutorial + Sistem Baru Request Poster

Posted on

Hi, disini hanhyema. Tidak terasa sudah 5 tahun hye membuat poster, terima kasih untuk semua author yang sudah mempercayakan cerita berharga kalian dibuatkan poster oleh hye yang masih banyak kekurangan ini.Hye mengakui bahwa selama ini hye belum sanggup untuk membuat poster dalam kurun waktu yang singkat. Ini karena hye tipe orang yang terlalu perfeksionis. Sangat perfeksionis sehingga hal itu lebih sering menyulitkan karena standar yang hye bangun benar-benar tinggi.

Pasti tidak asing kalau disetiap postingan (hasil poster) memiliki berbagai versi. Paling banyak ada 12 versi untuk satu form request. Itu karena hye selalu merasa hasilnya tidak sesuai ekspektasi hye, baik itu suasana, efeknya atau dengan summary yang kalian diberikan.

Hye tidak ingin siapapun yang request di hye menjadi kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan. Karena itu tidak jarang untuk membuat satu poster hye menghabiskan waktu berhari-hari bahkan sampai tengah malam.

Bukan bermaksud berlebihan atau bagaimana, tapi hye juga seorang mahasiswa yang menuntut hye berjibaku dengan tugas,seminar, observasi dan laboraturium. Sehingga tidak setiap hari bisa membuat poster. Hye selalu menyempatkan dan berusaha bekerja keras untuk membuat poster yang sesuai dengan ekspektasi kalian.

Namun akhir-akhir ini Hye menyadari bahwa apa yang Hye lakukan tidak mendapat feedback dari siapapun dalam bentuk apapun. Hye sedih dengan hal itu. Hye berpikir, apakah hye bukanlah seorang artworker yang baik, hasil posternya tidak bagus, atau karena hal lainnya.  Karena hal itu mood hye menjadi tidak bagus, dan berdampak pada hasil poster lainnya. Atas hal itu hye meminta maaf.

Banyak sekali poster yang tidak diambil. Banyak. Entah apapun alasannya. Rasanya hye mengerjakan sesuatu yang … bagaimana mengungkapkannya, tidak digunakan, useless, tidak ada artinya. Membuang waktu, tenaga, kuota, rasanya capek sendiri. Mood hilang. Liat photoshop jadi malas dan sebagainya. Tapi kalau ingat bagaimana antusiasnya kalian request poster di hye itu jadi gak tega buat nolak. Kelemahan di hye itu gak bisa nolak. Mau negur tapi biasanya gak ditanggepin. Ya hye gak tahu harus bagaimana. Ada yang bisa kasih saran?

Selain itu, ada berbagai masalah yang terjadi yang merugikan  hye dan artworker lain. Sebenarnya masalah klasik, double request, tapi justru hal seperti ini menurunkan mood untuk membuat poster. Ketika mood turun, hye tidak bisa produktif dalam membuat poster dan juga hasilnya tidak bisa hye jamin akan sesuai ekspektasi kalian.

Hye juga ingin meminta dengan sangat untuk tidak men-crop nama hye di poster, menambahkan nama kalian di poster dan mengakuinya sebagai poster buatan kalian. Hye tidak dapat mentoleransi hal ini, karena ini bentuk direspectful terhadap hye.

Hye ingin menerapkan sistem blacklist secara penuh, memang ini haknya hye, tapi hye malah ragu-ragu. Karena hal seperti ini tidak efektif. Hye sadar masih banyak artworker yang lebih ahli dibanding hye, karyanya lebih bagus dari hye, dan masih banyak sekali tempat yang membuka jasa request poster. Sehingga ketika Hye blacklistpun, pasti mereka tidak keberatan karena masih banyak tempat yang menerima mereka dengan senang hati.

Hye ama apa atuh, bukan siapa-siapa ya gak? Haha.

Untuk yang masih nanya, REQUEST POSTER DI SINI GRATIS. IYA GRATIS. Silahkan jika berminat. Hye jadi ingat sama beberapa author yang gak jadi request di Hye gara-gara gratis. Haha. Mereka maunya bayar. Kalau masih maksa sih boleh donasi pulsa lumayan kan buat maketin internet, keke. Bagi yang masih maksa bayar sih.

Oh  ya, jangan pada kaget request poster Hye tutup. Hye Cuma ingin fokus menyelesaikan sisa poster yang masih ngantri, ada 15-an lah. Jadi mohon pengertiannya. Dalam waktu dekat, hasilnya akan hye up.

Ingat request yang sudah memiliki status take sedang hye kerjakan, sedangkan yang belum berarti masih di dalam daftar antrian.

Hye mulai maret ini akan menggunakan sistem request yang baru. Hal ini supaya hye bisa fokus untuk membuat poster dengan kualitas yang baik, membuat tutorial tepat jadwal, dan fokus kuliah. Hehe

Request poster akan Hye buka dengan sistem batch (mirip seperti di asianfanfic) dengan waktu yang ditentukan. Contohnya: Hye akan buka request tanggal 10 jam 01.00 WIB ditutup tanggal 12 jam 23.59 WIB.  Request yang masuk pada saat itu yang akan hye take. Akan tetapi tidak semuanya, setiap batch maksimal 10 minimal 0. Jadi apabila pada tanggal dan jam itu tidak ada yang merequest maka tetap hye tutup. Hye akan memberitahukan satu minggu sebelum batch dibuka.

Setelah semua request di selesaikan. Hye akan membuka batch baru. Begitu seterusnya. Untuk informasi lebih lanjut akan hye update page request-nya. Segera.

Tutorial akan Hye posting setiap hari jum’at jam 10 malam. Page Request Tutorial dalam status OPEN. Silahkan isi page tersebut dengan saran tutorial yang kalian ingin hye buat. Hye tidak mempunyai kewajiban untuk satu request satu tutorial. Hye akan memilih diantara semua saran yang kalian sampaikan.

Terakhir hye benar-benar meminta saran dan kritik berkaitan dengan blog, poster, tutorial ataupun sikap hye selama ini. Jika hye ada kekurangan, atau pembawaan hye yang tidak menyenangkan mohon dimaafkan. Hye bukanlah sosok sempurna tapi hye akan berusaha bekerja keras untuk blog ini. Mohon dukungan dan semangatnya, karena kedepannya hye akan mengalami tantangan luar biasa di kehidupan perkuliahan hye. Berjibaku dengan materi skripsi dan jurnal serta persiapan PPL.

Boleh siapapun yang mau berbagi pengalaman sebagai artworker maupun author, curhat disini, isi kolom komentarnya. Siapa tahu bisa saling membantu. Ya gak?

Akhir kata, terima kasih sudah membaca curhatan hye. Salam dari hye *deepbow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s