RSS Feed

[Tutorial] Cara membuat gambar terlihat robek

Posted on

cryout with my heart

Baru aja selesai bikin satu poster yang entah buat apa. Iseng-iseng aja sih bikinnya-tanpa tujuan. Dan hasilnya kayak di atas. Trus lama mikir, ni poster buat apa? Buat apa?! *Teriak_Frustasi Eh tau-tau ada lampu neon muncul di atas kepala. Kenapa gak bikin tutorial aja? Ya, kan? Bener kan? Bener dong? Pastikan? Pasti dong? *abaikan.

Kali ini tutorialnya bukan poster lagi tapi efek foto yang terlihat robek. Ada yang berminat? Monggo di baca^^ Mari kita mulai.

  1. Buka foto/poster yang mau di edit. Klik dua kali pada backfround foto/poster sehingga menjadi layer 0.
  2. Kita beralih ke Lasso tool dan mulailah seleksi pada bagian yang ingin diberi efek robek.5-tutorial1
  3. Tekan ctrl + shift + J, untuk memotong seleksi dan menjadikannya layer 1.
  4. Klik layer 0, lalu pilih menu Select >> Load Selection. Pada kotak dialog Load Selection, atur channelnya menjadi Layer 1 transparency dan klik OK.5-tutorial2 5-tutorial3
  5. Tekan Q untuk mengaktifkan Quick Mask Mode. 5-tutorial4
  6. Lalu ke menu Filter >> Brush Strokes >> Spatter. Pada kotak dialog Spatter, tulis 15 pada Spary Radius dan 10 pada Smoothness. Klik OK.5-tutorial5
  7. Tekan Q kembali untuk kembali ke Standard Mode.
  8. Tekan ctrl + shift + I untuk membalikkan seleksi. Dan pastikan warna foreground dan background menjadi hitam-putih. Jika sudah tekan ctrl + backspace untuk mengisi dengan warna putih. Kemudian CTRL + D untuk menghilangkan seleksi.
  9. Klik layer 1, lalu pilih menu Select >> Load Selection. Pada kotak dialog Load Selection, klik OK.Tekan ctrl + shift + I untuk membalikkan seleksi.5-tutorial6
  10. Klik Brush Tool. Pada option bar, pilih Brush Soft Round 30, Mode : Normal, Opacity: 80% dan flow: 100%. Sapukan Brush mengikuti lekuk seleksi, setelah di rasa cukup tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.5-tutorial7

Hasilnya… TADAAA!!!

cryout with my heart-2

Gimana? Gimana? Ada yang berhasil mencoba? Share ya? Hehe. Sekian tutorial Hye kali ini. Semoga bermanfaat^o^ @HanHyemaART

DON’T REMAKE IT!please^.^

About hanhyema

96line. Love music and fiction world. Setiap kali aku melihat cermin, yang aku tatap adalah masa lalu. Masa lalu yang kujanjikan akan berubah. Jika tidak bisa didunia nyata, kuharap aku bisa di dunia imajinasiku ini.

22 responses »

  1. Gila keren nih kak, ntar kalau ada waktu bakal aku coba kak ntar aku share😀 makasih lo kak tutor ya membantu banget ^^

    Balas
  2. kak aku mau tanya dong yang ini Tekan ctrl + shift + I untuk membalikkan seleksi. Dan pastikan warna foreground dan background menjadi hitam-putih. Jika sudah tekan ctrl + backspace untuk mengisi dengan warna putih. Kemudian CTRL + D untuk menghilangkan seleksi. aku bingung bagian yang itu, itu yang diseleksi layer 0 atau 1 ya? kok aku gk bisa bisa ._. #duor

    Balas
    • Itu masih di layer 0. Gini, kamu coba pelan2 ya. Tadikan tekan Q dulu buat ngilangin merah2nya. Lalu baru kamu tekan ctrl + shift + I.

      Buat foreground/background ituloh yang ada kotak-kotak warna di palet di bawah eraser yang kotakannya gede. Nah yang bagian atas kamu warnain hitam, yang bawah putih. Kalau udah ya dilewatu aja^^.

      Habis itu baru ctrl + backspace trus langsung ctrl + D. udah gitu aja?^^ hheehe moga bermanfaat^.^

      Balas
      • udah bisa kak ^^ tapi gk bagus bagus amat mungkin harus belajar lebih😀
        makasih lo kak tutornya membantu bangetzz ^^
        btw kak, kamu ndang cepet publish FF di Exoshidae soalnya kalua selama 1 bulan gk publish bakal dikeluarin sedangkan aku gk mau kakak dikelarin u,u ntar gk ada yg sejalan lagi sama fikiranku😀

      • Lihat hasilnya dong? *wink
        Duh perhatian banget, iya nanti eon coba buat publish ff scepatnya^^ Sekarang masih -agak- sibuk. hehe

  3. Wuidih keren nih😀
    nanti aku coba kapan kapan ah ‘-‘
    thanks buat tutorialnya yaaa😀

    Balas
  4. nice😀 keren pokoknya😉

    Balas
  5. Thanks buat tutornya Un🙂

    Balas
  6. Gamsahamnida tutornya ^^

    Balas
  7. aduh tutorialnya keren bermanfaat banget buat aku yang baru belajar editing hehe gomawo salam kenal ne ^^
    btw aku bingung harus panggil kamu eon, saeng atau apa hihihi ^^

    Balas
  8. terimakasih tutorialnya, dan izin reblog ya!🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s