RSS Feed

[Tutorial] How to make natural/soft poster

Posted on

Saya balik lagi, bawa tutorial poster. Kali ini saya akan mencoba poster dengan efek soft/Natural. Biasanya poster-poster ini menggambarkan cerita yang SAD atau tepatnya light sad. Tapi entahlah itu hanya biasanya. Kalau saya menggunakan poster jenis ini untuk penggambaran karakter yang lebih kalem. Ok, mari kita mulai. Abaikan ocehan saya yang tidak penting, oke?

Cast       : Choi Sooyoung SNSD dan Leo William

Bahan    : Texture dan PSD

Tingkat : Easy

Durasi : 20 menit

soo young

tumblr_liz7fqY3gY1qctfhvo1_500

Untuk pemilihan texture, bisa apa aja! Photo seseorang/sesuatu pun bisa digunakan untuk texture. Caranya? Tergantung creativitas kalian sendiri. Dan untuk texture yang saya gunakan (Ini termasuk ide gila gak ya?) adalah cover album. #Lo? Ada yang bisa nebak cover albumnya siapa? Hehe

6454302720130323114913047

Catatan : Apapun itu, harus SOFT/Natural!

 Lalu untuk PSD, saya menggunakan PSD#10 by J.JOKER. silahkan kunjungi blognya untuk download.

Bahannya sudah siap? #Ngangguk2 Mari kita mulai. Seperti biasa buka photoshopmu. FILE > New atau Ctrl + N. Ukurannya 550×500 pixels. Transparant. Lalu klik ok

Buka photo cast yang akan digunakan dan lakukan EKSEKUSI. #Ceilah_bahasanya???

1. Photo Choi Sooyoung. Kita akan menyeleksinya. Saat menyeleksi, tidak usah terlalu detail. Karena pada soft/natural –biasanya- menggunakan feather. Apa itu feather? Coba lihat baik-baik. Cermatilah oke?

 tutorial1

2. Nah sekarang kita pindah ke page new tadi. Dari sinilah kita tahu fungsi feathernya untuk apa.

tutorial2

Yang ada tanda panahnya, ada bagian yang seperti menunjukkan garis gambarkan? Nah kita erase aja biar gambarnya seolah tidak ada sekatnya. Pakai airbrush soft round 100. Flownya 62% dan opacity 42%. Ini sih tergantung kebutuhan. Coba erase pelan2 sampai garis itu hilang.

3. Sekarang kita berpindah ke photo si unyu Leo William (Dia adikku lo? #Plak)

tutorial3

Kita Crop dengan bentuk lingkaran pindahkan ke page new tadi.  Lalu erase bagian garis seperti pada photo sooyoung tadi.

4. Setelah kita pindah-letakkan pada page new. Mari kita bereksperimen. Hohoho

tutorial4

Letakkan gambar Leo seperti di atas. Lalu blending jadi Overlay, hasilnya seperti di atas.

5. Lalu masukkan texture. Ingat! Texturenya kita balik dulu arahnya. Caranya : Image > Rotate Canvas (pada texturenya lo bukan pada page new!) > flip canvas harizontal. Lalu atur sedemikian rupa, kalau perlu erase lagi juga gak apa-apa kok. Oh ya texturenya kita blending jadi Darken.

tutorial5

6. Waktunya menghias. Untuk judul dan nama authornya letakkan di bawah layer 3. PSD di letakkan di atas layer 3. Lalu tambahkan brush paint di bagian tulisannya saja (diletakkan di atas PSD) dengan blending overlay. Dan nama cast di letakkan di atas paint  brush.

Hasilnya…. TADAAAA!!!!

Baby Leo

Bagaimana dengan tutorial ini? Apa ada yang bingung? Jika ada, komen di bawah oke. Jika ada yang mencoba, bisakah aku melihat hasilnya? *puppy_eyes #Jebal-please hehe

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di kesempatan lainnya^^@HanHyemaART-DON’T REMAKE IT!

About hanhyema

96line. Love music and fiction world. Setiap kali aku melihat cermin, yang aku tatap adalah masa lalu. Masa lalu yang kujanjikan akan berubah. Jika tidak bisa didunia nyata, kuharap aku bisa di dunia imajinasiku ini.

23 responses »

  1. keren!!! simple tapi bagus hasilnya😀
    oiya eonn bingung, mau tanya boleh itu cover albumnya siapa sih._.v /kepo/
    oiya eonn.-. bingung lagi.. font tulisan ‘baby leo’ itu apa yaa eonn?.-. terimakasih^^

    Balas
  2. INI SIH KERENNYA KEBANGETAN, EONNI!!! /plak/
    Eonni, aku merindukanmu :*/pelukcium/
    Tutornya membantu banget eonn… Makacih yaaa ^^

    Balas
  3. hah mampir mampir ke sini.-. melihat tutorial ini😄
    ahh terima kasih ya tutorial nya unn😉 buat refrensi😀

    itu cover albumnya Sweden Laundry ^^ yang you just never😉

    Balas
  4. Tutorialnya bagus, mdh dipahami, jdi bsa buatnya, thanks ya

    Balas
  5. tutorialnya keliatannya gampang, nih. hehehe.. tapi aku belom nyoba sih, krna gak mood😀 semoga nanti pas dibikin hasilnya bagus. gomawo nee^^

    Balas
  6. wah, tutornya keren badai😀 membanu banget, makasih ya kak^^

    Balas
  7. Ping-balik: [Tutorial] How to make dark poster | High School Graphics

  8. Gak ribet tapi tetep kece!! Gamsa tutornya!! ^^

    Balas
  9. Wah hasilnya bagus *_*
    Gomawo tutorialnyaaa~

    Balas
  10. Makasih tutorialnya🙂
    Membantu ^^

    Balas
  11. siip ini bagus.. hehe aku coba yaaa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s