RSS Feed

[Music-Trans] EXO-M on Pop Magazine 539th Issue – Part 1

Posted on

Menempati lensa dan mengumumkan ambisi

Da Zui: Diantara program-program yang kalian ikuti, tipe mana yang paling kalian sukai?

Kris: Aku berharap untuk berpartisipasi lebih banyak pada program seperti “Do Your Best”. Termasuk tipe apakah itu? (Da Zui: tipe kompetisi olahraga) Ya, tipe acara seperti kompetisi olahraga. Meskipun di Do Your Best aku tidak terlalu baik….. (Da Zui: jatuh hanya dalam satu detik? Naga yang jatuh ke air?) Mengenai hal itu, jangan bicarakan hal yang sudah berlalu. Namun demikian, aku harap aku dapat bergabung dalam program kompetitif seperti itu lagi, dan membuktikan kemampuanku kepada kalian semua (memberikan tatapan cerah dan bersinar)

Lay: Untukku, program-program yang bertipe kompetitif itu terlalu cerdas, terlalu menarik. Berlawanan denganku, yang memiliki ambisi yang lebih besar terhadap penampilan-penampilan dan variety publik di jangka yang cukup luas, karena mereka membuat lebih banyak orang dapat melihat kami, sementara untuk variety show, interaksi dan chemistry antara para member terungkap, oleh karena itu, bermain dalam sebuah permainan juga salah satu keahlian khusus kami. Semuanya senang; contohnya, penayangan pertama kami pada “Hug Group” di “Happy Camp”.

Lu Han: Aku juga menyukai program tipe kompetisi, program itu semuanya sangat baru dan janggal, banyak pemikiran yang harus diperkirakan dan diwaktu yang sama, kaliam mendapatkan perasaan seperti layaknya kalian berada di sebuah kompetisi, itu sangat menarik dan asyik. Aku sangat menikmati proses kompetisi di setiap segmen, juga kompetisi itu sendiri sebenarnya sebuah bentuk relaksasi yang baik. (wangi pesepakbola muda ini memukul langsung dihadapan wajah kalian.)

Xiumin: Sebenarnya, aku memiliki ambisi kuat untuk semua tipe program. Namun, ketika dilaksanakannya panggung bersama dengan 12 member EXO dalam “Ulang Tahun Happy Camp ke-15″, itu meninggalkan kesan terdalam bagiku; panggung yang sangat berarti, akan ada kegembiraan disetiap denyutnya; seperti yang diduga, penampilan bersama memberikan kami kebanggan lebih.

Chen: Sebenarnya, aku lebih mengantisipasi acara bertipe talk show, apapun bentuk penayangannya, kebutuhan dasarnya adalah perbedaan bahasa,  aku harap aku mampu menggunakan bahasa dan sikap yang paling akurat untuk mengekspresikan diriku sendiri, karenanya, aku berusaha yang terbaik dalam mempelajari Chinese, aku ingin semua orang tahu seni kata-kata milik Chen.

Tao: Aku juga lebih terhadap “Do Your Best”. Bagian-bagian tersebut semuanya sangat menarik, dan ketika aku memainkannya, aku bermain dengan baik (diam-diam menuju ke leader) Namun, aku khususnya menyukai variety show. (Belakangan ini, percaya diri pada variety cukup meningkat.) Banyak sekali segmen dimana ada permainan tak terduga, panggung secara live juga sangat relaxing, lalu situasi yang tiba-tiba menantang reaksi kami dan atmosfirnya sangat nyaman. Oleh karena itu, aku ingin mencoba segalanya. (Da Zui entah mengapa syok, bukannya takut akan langit atau bumi, ia justru takut akan anak paling muda ini melakukan hal diluar).

Da Zui: Melanjuti popularitas kalian yang naik, jadwal kalian juga menjadi sangat sibuk, apa yang biasanya kalian lakukan untuk melepaskan stress?

Kris: Sebenarnya, keadaan pikiran kalian adalah yang terpenting, kalian harus mempertahankan segala pikiran baik, karena jadwal kami, terkadang, kami terpesona dengan kota yang kami kunjungi. Namun, ditengah-tengah aktivitas, meskipun kami menghadapi lingkungan yang sangat berbeda setiap harinya, kemanapun kami pergi, semua orang memberikan kami banyak dukungan, para staff yang kerja bersama kamu juga sangat baik, para fans yang melakukan yang terbaik untuk mendukung kami juga sangat baik, itu semua membuat kami merasa sangat bersyukur. Sebenanya, setiap orang sudah bekerja lebih keras dibandingkan dengan kami, membuat banyak faktor-faktor baik untuk kami, jadi kami tidak ada alasan untuk tidak bekerja keras, dengan begitu, beban akan berubah menjadi kekuatan yang lebih.

Lay: Tentu saja, pemikiran seseorang adalah hal yang penting, di sisi lain, itu masih perlu bumbu-bumbu. Di sisi “bahan”, member kami melakukannya dengan baik. Setiap hari, kami semua memiliki masalah yang mungkin akan ditertawakan oleh kalian, hari ini adalah Tao, besok Xiumin, tidak ada ujungnya tawa kami ini (Wajah Da Zui seperti merenung, Lay berdeham.) Memang, aku adalah orang yang berkontribusi “bahan” paling banyak. (Semuanya tertawa.) Karena aku tidak dapat menahan atmosfir dingin, kalau kalian semua tidak sedang dalam mood yang baik, aku akan…..(Da Zui: melangkah ke depan dengan berani) Benar, “mengorbankan diriku sendiri” agar semua orang tertawa.

Lu Han: Meskipun jadwal kami cukup padat, menjaga diri sendiri dilakukan dengan cukup baik, waktu istirahatku setiap hari dapat dibilang cukup jadi aku rasa aku masih mampu untuk menyesuaikan, tidak ada rasa terlalu lelah, aku dapat menjaga keadaan yang baik.

Xiumin: Karena aku melakukan hal yang aku suka lakukan, dan para member selalu bersamam itu masih cukup aktif. Orangtuaku juga akan memberiku dukungan dan semangat jadi aku mampu dengan cepat menyesuaikan pikiranku.

Chen: Aku sering tidur, dan dengan mudah tertidur. Aku bisa saja tidur di mobil, pesawat, ruang tunggu, akbiat dari tidur untuk mengatasi kelelahan sangatlah baik; Biasanya, Xiumin-ge dan yang lain akan mengingatkanku untuk menjaga badanku jadi pikiranku juga tidak terlalu buruk.

Tao: Biasanya, ketika aku merasa sangat lelah dengan aktivitas kamu, aku akan memikirkan sesuatu yang menyenangkan. (Da Zui: dengan berjalan-jalan?) Bukan, contohnya, ketika aku lapar, aku akan berpikir kalau kami akan dapat makan nanti ketika kami sampai di dorm dan setelah kami selesai makan, aku tidak akan merasa lapar lagi. Aku juga dapat melakukan banyak hal yang aku suka lakukan dan ketika aku memikirkan tentang ini semua. Aku bekerja lebih keras agar cepat dan kembali ke dorm (anak muda tentunya sangat pintar, dorm adalah yang terbaik) oleh karena itu aku selalu dapat menyesuaikan pikiranku.

 

Penampilan Grup Keseluruhan – Show & Party

Da Zui: Perasaan kalian terhadap penampilan grup secara keseluruhan pada “Ulang Tahun Happy Camp ke-15″?

Kris: Pertama-tama, penampilan kami di “Ulang Tahun Happy Camp ke-15″ adalah penampilan pertama kami ber-12 di Cina, juga ”Ulang Tahun Happy Camp ke-15″ merupakan aktivitas yang berarti dan penting. Pentingnya 2 poin ini terhadap kami tidak perlu dijelaskan lebih jauh lagi. Juga berlawanan dengan showcase pertama kami, kedua EXO-M dan EXO-K sudah berpengalaman dalam tipe aktivitas yang berbeda, kami sudah mengakumulasi banyak pengalaman dalam penampilan kami. Dengan kami ber-12 tampil sekali lagi, kami dapat saling merasakan perkembangan dan perubahan kami. Semua orang ingin saling menunjukkan kemajuannya juga kepada para fans. Aku bahkan dapat berpikir kembali sekarang tentang kegembiraan saat itu ketika aku ingin menunjukkan kepada mereka semua penampilan terkeren dengan kami ber-12. Juga kegembiraan karena ingin melihat respon hangat dari para fans.

Lay: Aku sangat berterima kasih kepada para fans kami, karena sudah baik kepada kami. Kami menerima semangat dan bantuan dari para fans setiap saat ketika kami sedang di panggung ataupun tidak dipanggung. Juga, meskipun ini kedua kalinya EXO-K datang ke Cina, ini merupakan yang pertama kalinya mereka berpartisipasi di acara Chinese dan bahkan juga menampilkan performance dengan kami ber-12, maka dari itu mereka sedikit gugup. Para fans memberikan mereka dorongan yang sama besarnya, membuat mereka sangat senang, dan kami member M merasa sangat nyaman.

Da Zui: Di ”The String of Fire’s Impact,” di akhir, Kris, yang berhasil melakukannya dengan sangat cerdas dan mudah, apakah Xiu Min dan Tao yang tidak berpartisipasi, memiliki keinginan untuk menang dan berpikir “Aku bisa melakukannya lebih baik lagi”?

Xiu Min: Kamu seharusnya tidak berbicara tentang menang atau kalah, tetapi aku benar-benar dapat melakukan lebih baik lagi, karena…… Aku Xiu Min (dalam bahasa Chinese). Alasan mengapa aku tidak mencobanya adalah agar acaranya akan terlihat lebih lucu. Aku memberikan mereka semua ruang (empat member yang bermain saat itu). Jika tidak, ketika aku muncul, mereka tidak akan dapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka. (Da Zui menambahkan: permainan ini terlihat cukup mudah, tetapi masih ada jumlah kesulitan yang cukup signifikan yang harus dilalui. Namun, saat semua orang sedang bertikai, cara Kris melakukan itu semua sangat arogan sampai membuat semua orang ingin menertawakannya.)

Da Zui:  Apakah ada penjelasan pribadi yang berhubungan dengan main dancer dan rapper pada penampilan panggung spesial, <Two Moons>?

Lay: Mengenai dance stage ini, aku ingin membahasnya khusus. Meskipun Kai dan aku adalah main dancer di tim yang berbeda, tetapi bagiku, ia adalah seorang senior yang memasuki perusahaan terlebih dahulu. Ketika pertama aku bergabung di perusahaan ia sudah menari dengan sangat baik. Saat itu, aku hampir akan selalu berlatih menari dengannya setelah belajar, tetapi kesempatan untuk kami untuk melakukan dance battle sangat langka. Sejujurnya, bagi orang yang suka menari, sebuah dance battle merupakah sebuah acara yang sangat nikmat. Tetapi ketika showcase di Seoul dan Beijing, pada penampilan dance battle ‘Two Moons”, Kai dan aku sedikit gugup karenanya kami tidak menikmatinya. Tetapi kali ini, untuk “Happy Camp”, itu bukan masalah; Ketika itu ada “rasa antisipasi” yang sebelumnya disebutkan oleh leader, panggungnya sangat dekat dengan penonton, kami dapat melihat wajah setiap fans dengan jelas, semangat yang mereka berikan kepada kami juga lebih langsung, itu merupakan atmosfir yang sempurna untuk sebuah dance battle. Juga rap oleh leader dan Chanyeol sangat karismatik, mood dengan mudah menyala. Jadi bisa dibilang Kai dan aku sangat mengerahkan perhatian saat itu, kami sangat mabuk. Setelah dance battle kami berdua sangat senang, akan lebih baik jika ada lebih banyak tipe dance stage seperti itu lagi di masa yang akan datang (sangat menanti).

 

source: weibo

eng trans by: hyerin + xuan @exom-trans

indo trans by: airdef @ EXOnesia

cr-pic and news to Korean Cingu

please take out with full credits

About hanhyema

96line. Love music and fiction world. Setiap kali aku melihat cermin, yang aku tatap adalah masa lalu. Masa lalu yang kujanjikan akan berubah. Jika tidak bisa didunia nyata, kuharap aku bisa di dunia imajinasiku ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s