RSS Feed

[Kamus] Apa itu Fan Fiction?

Posted on

Saya balik bawa kamus fiksi. Ada yang tahu fan fiction? Jika ada yang belum mengerti ataupun masih bingung. Saya akan menjelaskannya.

Menurut saya sih, fan fiction adalah karya fiksi buatan penggemar tentang idolanya. Entah itu real-life atau imajinasi dari penulisnya sendiri.

Tapi kalau secara umum tuh, fanfiction adalah cerita yang diangkat dari suatu buku, film, atau game tertentu, memakai tokoh dan situasi yang ada dalam karya asli itu, mungkin ditambah dengan tokoh ciptaan si penulis FF sendiri.

Agar lebih mengerti, saya berikan contohnya :

Saya menyukai Super Junior dan salah satu personilnya yaitu Cho Kyuhyun. Ketika readers mampir ke blog saya seperti sekarang dan melihat banyak karya saya yang berhubungan dengan keduanya, itulah yang di sebut fanfiction.

Atau ketika readers pergi ke suatu blog dengan title fanfiction dan membaca karya di sana. Itu disebut fanfiction. 

Yang paling mudah ketika readers menulis suatu cerita dengan tokoh idola readers. Nah itu juga di sebut fanfiction.

Nah kalau penulisnya disebut apa hayo?

Kalau penulisnya disebut Fanficcer. Contohnya : Saya #Tunjuk diri sendiri

Kalau kegiatan yang berhubungan dengan itu sih?

Disebut Fanact Kegiatan. Contoh kegiatan yaitu kegiatan apapun yang dilakukan oleh para penggemar. entah itu menulis FF, membuat fanart, mengkritik FF, dll 

Apa sekarang sudah mengerti? Jika masih bingung tanyakan di kolom komentar. *deepbow

 

 

About hanhyema

96line. Love music and fiction world. Setiap kali aku melihat cermin, yang aku tatap adalah masa lalu. Masa lalu yang kujanjikan akan berubah. Jika tidak bisa didunia nyata, kuharap aku bisa di dunia imajinasiku ini.

Tinggalkan Balasan

