RSS Feed

World Muslimah Beauty 2012

Posted on

Ada kabar gembira buat para muslimah di Indonesia. Sebentar lagi akan di gelar World Muslimah Beauty 2012. Ajang kecantikan seperti halnya Miss Universe/Miss Indonesia atau Putri Indonesia. Wah jadi gak sabar buat mempreview acara ini ^^

Ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Muslimah Beauty ini adalah ajang yang sangat ditunggu-tunggu. World Muslimah Beauty 2012 adalah ajang pemilihan duta muslimah pertama di dunia. Ajang ini tidak hanya memilih wanita-wanita cantik muslim sedunia, namun juga mencari  talenta muslimah dengan dedikasi yang tinggi, dimana kontestan dituntut untuk dapat mengaji, memakai jilbab dan memiliki wawasan keagamaan yang  luas.

Sebenarnya, kegiatan ini adalah kegiatan kedua yang diselenggarakan sejak tahun 2011. Dimana tahun 2011 ajang ini diselenggarakan dalam lingkup nasional, yaitu memilih duta-duta kecantikan muslimah se-Indonesia.

Tahun  ini kegiatan yang sama diselenggarakan dengan lingkup yang lebih luas yaitu tingkat dunia. Dimana seluruh peserta/kontestan yang mendaftar berasal dari berbagai penjuru dunia. Satu hal yang cukup membanggakan adalah,Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan ini, sehingga diharapkan memalui kegiatan ini akan memantapkan posisi Indonesia sebagai pusat Inovasi kreasi  Produk dan layanan Syariah berstandar Internasional.

Pendaftaran ajang pemilihan duta muslimah internasional bertajuk World Muslimah Beauty 2012 dimulai Kamis 5 Juli 2012 hingga 20 Juli 2012 kemarin.

Muslimah Beauty Foundation selaku pihak penyelenggara membuka kesempatan bagi wanita Muslimah di seluruh dunia untuk menjadi duta muslimah dunia dalam World Muslimah Beauty 2012 yang akan digelar 9-16 September 2012 di Jakarta.

“Salah satu tujuan diadakannya ajang ini adalah untuk menangkap potensi wanita muslimah dunia dan bagaimana mereka berlaku di segala aspek. Selain itu juga untuk mengapresiasi eksistensi wanita muslimah di seluruh dunia,” kata pendiri Muslimah Beauty Foundation Rofi Eka Shanty di Jakarta, Rabu.

Syarat utama untuk bisa mengikuti ajang tersebut adalah wanita muslimah berusia 18-24 tahun, memakai jilbab dan bisa membaca Al-quran dengan baik.

Calon peserta bisa mendapatkan informasi selengkapnya dan mendaftarakan secara on-line di laman http://www.worldmuslimah.com.

Setelah tersaring, sebanyak 20 grand finalis dari seluruh dunia akan menjalani karantina pada 9-12 September sebelum turun di babak grand final.

Pemilihan duta muslimah tersebut digelar bersamaan dengan pertemuan para pengusaha bisnis syariah dunia bertajuk The 3rd Muslim World Biz 2012, yang akan dihadiri oleh delegasi negara anggota Organisasi Konferensi Islam serta para pelaku bisnis syariah dunia, pada 12-16 September di Jakarta.

“Bisnis berbasis syariah sedang berkembang pesat akhir-akhir ini. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan momentum dari dua ajang internasional yang digelar pada bulan September tahun ini,” kata Rofi.

Lihatkan gimana kerennya acara ini. Indonesia boleh berbangga memiliki ajang internasional yang diperkirakan bakal menarik kaum pemerhati dua dunia “Spiritualisme & IT” melalui penyelenggaraan kompetisi bernuansa Islami dengan konsep digital competition: Pemilihan Duta Muslimah Sejagad  “The World Muslimah Beauty 2012” yang puncaknya digelar pada 9-16 September 2012  di Putri Duyung Cottage Ancol dan disiarkan live di stasiun televisi Trans7. Mau menonton? Kalo saya harus nonton ^^ Gak sabar.

About hanhyema

96line. Love music and fiction world. Setiap kali aku melihat cermin, yang aku tatap adalah masa lalu. Masa lalu yang kujanjikan akan berubah. Jika tidak bisa didunia nyata, kuharap aku bisa di dunia imajinasiku ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s